Minggu, 29 Mei 2011

Mengenal leih dekat lab internet dasar gunadarma

Laboraturium internet!! mungkin sudah banyak yang tahu tentang internet, pada laboraturium dasar internet gunadarma ini, kita mempelajari tentang dasar—dasar internet yang pada umumnya kita ketahui, di internet dasar ini kita lebih di ajarkan benar-benar pengetahuan awal yang membuat kita agak bosan tetapi kadang-kadang diselingi dengan tanya jawab tenang pengetahuan internet setelah materi di ajarkan semua oleh mahasiwanya sehingga kita belajar tidak monoton dan dapat menambah pengetahuan dalam materi internet, kadang juga tukar pengalman tentang bagaimana perkuliahan, menurut saya bagus itu semua dilakukan agar tidak jenuh dengan materi yang ada, membuat selingan dengan hal-hal yang bermanfaat.
Mungkin materinya lebih diperbaruhi lagi sehingga mahasiswa tidak jenuh, dengan berjalanya perkembangan teknologi maka materi juga harus yang terbaru, itu adalah sebagian pendpat dari saya. Karena gunadarma adalah universitas yang berbasis teknik informatika yang menjadi tolak ukur komputer di dalam negeri, jadi harus tetap menjaga kualitas bukan hanya kuantitasnya saja, dari segi komputer juga kurang bagus perlu di tingkatkan lagi komputernya kadang dalam komputer ada yang tidak bisa digunakan, padahal mahasiswa banyak sehingga mahasiwa tidak bisa mencerna dengan baik karena keterbatasan komputer, hal yang kecil tapi sangat permasalah bagi kita sebagai mahasiswa yang tidak mendapatkan komputer. Lalu dalam segi ruangan sepertinya agak sempit. Mungkin perlu diperluas lagi supaya lebih nyaman lagi, tetapi dari semua itu penyelenggara mungkin sudah maksimal. Disini saya hanya menekankan pada komputer yang masih kurang dan kadang tidak bisa dipakai dan juga jaringan dalam internet sangat lemah seakali sehingga kita dalam memakai laboraturium internet ini sangat terganngu dengan lamanya dalam search di internet itu membuat saya sangat tergganngu, dan lebih lagi ada beberapa komputer yang tidak bisa melakukan koneksi internet yang membuat sebagian teman saya hanya diam saja tanpa adnya parktek. Itu terjadi kepada teman saya ketika melakukan parktek laboratirium internet dasar ini.
Tetapi saya merasa cukup mendapat pengetahuan dengan terbatasnya alat-alat yang disediakan oleh pihak kampus, dengan pengetahuan yang diberikan oleh para tutor. Sangat membantu saya dalam praktek internet dasar ini. Labooraturium internet ini hanya skill yang untuk menambah skill kita dalam materi prraktek dan juga materinya sering kita jumpai dan ada dikehidupan sehari-hari sehingga dapat dicerna dengan baik tanpa mengalami kesulitan jika mengalami kesulitan maka tutor akan membantu kita pada saat kita mengalami kesulitan dan pasti kita akan dibantu jika kita bertanya bila tidak tahu tentang materi yang disampaikan. Totur sangat interaktif dalam mengajar dan tidak ada kebosanan pada saat tutor menyampaikan materinya sehingga kita sebagai mahasiswa juga tidak diam saja, dengan diberi nilai maka kita sebagai mahasiswa ingin menjawab dengan diberikan nilai pada saat kita menjawab pertanyaan yang diberikan kepada tutornya sehingga keadaan dikelas sangat kompeten kitta semua bersaing menjawab untuk mendapatkan nilai yang baik untuk mencapai hasil yang baik pula. Enaknya pertanyaanya banyak sehingga hampir semua mendapatkan nilai tambahan untuk materi internet dasar ini, metode pengajaran bagus menururt saya, ketika diajarkan saya mengerti apa yang dijeaskan oleh tutornya sehingga saya dapat mengambilm imunya lalu saya praktikan pada saat itu juga dan menamnbah ilmu saya yang akan saya pergunkan pada saat saya membutuhkan itu.
Sebenarnya tutor sudah bagus menyampaiakan materi hanya saja, saya ingin menambahkan agar tutornya ditambahkan sehingga bagi yang tidak mengerti langsung dihampiri dan dijelaskan agar bisa langsung dipraktekan, karena setiap mahasiswa cara penangkapan materi berbeda-beda dengan mahasiswa lainya.
Labolatorium internet dasar juga mempunyai blog yang dapat dijadikan forum ataupun penyampaian informasi penting yang berhubungan dengan praktikum di labolatorium internet dasar. Dari segi materi, blog ini cukup memberikan banyak infoprmasi, mungkin perlu lebih dipercantik tampilannya agar bisa menambah atensi para praktikan.
Namun secara keseluruhan labolatorium internet dasar cukup menyenangkan dan menumbang banyak informasi kepada para praktikannya. Apalagi sebagai mahasiswa pada era globalisasi sekarang, kita diharuskan mengenal lebih jauh tentang teknologi internet, karena memang internet memberikan banyak manfaat bagi kita pelajar, baik dalam urusan akademis maupun non akademis
Sejauh yang saya alami selama praktek laboraturium internet dasar ini cukup bagus walaupun ada bebrapa menurut saya ynag harus dibenahi dalam segi komputer dan koneksi dalam internet, aneh rasanya ketika klita sedang belajar internet tetapi komputer internet kita tidak bisa di gunakan untuk internet, klo tidak bisa digunakan bagaimana kita mempelajari materi yang diberikan oleh tutornya. Koneksi internet ini todak bisa saya alami tidak hanya sekali tetapi dua kali tidak bisa. Kadang bisa tetapi koneksinya sangat lama sekali, sedangkan kita belajar belajar di laboraturium internet ini kurang lebih hanya 2 jam kurang, kalu koneksi lambat maka kita banyak membuang waktu banyak dengan pecuma untuk menunggu koneksi internet yang lambat. Mungkin hanya itu kendala atau kejadian yang saya alami selama saya praktek di laboraturium internet dasar ini, Demikianlah tadi pendapat saya mengenai labolatoorium internet dasar. Tulisan diatas bukan untuk men-judge ataupun memberi suatu kesan untuk labolatorium internet dasar, namun hanya sekedar berbagi pandangan tentang bagaimana dan seperti apa labolatorium internet dasar, mohon maaf apa ada kalimat yang tidak berkenan dihati, semoga post ini dapat memberikan sedikit info tentang labolatorium internet dasar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar